Rhoma Irama

Rhoma Irama

Jakarta – Jelang Pemilu 2014, KPU memang sudah meminta para Parpol untuk segera mendaftarkan calegnya. Demikian halnya berlaku untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mereka tentunya sudah mengantongi beberapa nama caleg yang akan maju pada Pemilu 2014 nanti.

Rhoma Irama, si Raja Dangdut nampaknya masih bersikukuh ingin maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2014. Beberapa waktu lalu memang ada kabar yang berhembus bahwa Rhoma akan maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai berwarna hijau ini. Namun pada akhirnya ia batal maju menjadi caleg.

Terkait adanya hal tersebut, kepastian batalnya Rhoma menjadi caleg sudah dikonfirmasi dalam pesan singkatnya, Sabtu (20/4/2013) oleh Ketua DPP PKB Marwan Ja’far. Pada awalnya seperti yang diungkapkan oleh Irwan Suhanto sebagai anggota Lembaga Pemanangan Pemilu PKB, bahwa Rhoma dan Ridho Rhoma akan maju sebagai caleg dari PKB dengan daerah pemilihan Jawa Barat.

Namun pada akhirnya Marwan telah memastikan bahwa yang akan tetap maju sebagai caleg dari PKB adalah Ridho Roma untuk tingkat DPR. Sedangkan si Raja Dangdut masih terus menjalani komunikasi yang intens dengan Marwan terkait keinginannya untuk menjadi capres.

Keinginan kuat Rhoma tersebut memang diakuinya berasal dari banyak masyarakat yang menginginkan ia duduk di kursi Kepresidenan. Seperti yang kita ketahui, banyak partai politik yang tertarik dengan Rhoma, bahkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga memiliki kaitan erat dengan Rhoma. Namun akhir-akhir ini yang intens menjalin komunikasi dengan Rhoma adalah dari PKB.

Bahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang lebih dikenal dengan Cak Imin sudah beberapa kali menjalin pertemuan dengan Rhoma. Marwan sendiri juga tidak menyangkal bahwa Rhoma adalah salah satu kandidat Capres yang akan diusung oleh PKB. Untuk saat ini Marwan sedang menyiapkan tahapan finalisasi dari berkas caleg dari PKB yang akan diajukan ke KPU. (Rani Soraya – www.harianindo.com)