Hacker

Hacker

Dubai – Kasus penyerangan oleh hacker kembali terjadi. Masih segar diingatan pada saat salah satu anggota grup hacktivist LuzSec Peru yang berhasil mengacak-acak sebuah twitter resmi seorang pejabat sementara Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Kali ini hacker kembali beraksi di Dubai.

Untuk kali ini mereka mengatakan bahwa sudah berhasil mensabotase dubaiairport.com. Sebuah website resmi milik Dubai International Airport.  Yang diklaim telah di hacker oleh Portugal Cyber Army dan HighTech Brazil HackTeam.

Seperti yang diberitakan dalam  Softpedia, Senin (22/4/2013), bahwa data enkripsi dari website dubaiaiport tersebut telah dibobol, bahkan mereka juga telah mempublikasikan beberapa data pribadi yang ada didalam website tersebut.

Sampai saat ini diduga sebanyak hampir 50 alamat email dan password telah disebar luaskan oleh para hacker. Diprediksi bahwa data tersebut adalah data pribadi milik para staf bandara Dubai. Hingga saat ini belum ada yang tahu apakah motif dari kelompok hacker tersebut.

Namun nampaknya kedua kelompok hacker tersebut memang sedang menargetkan beberapa organisasi dan juga beberapa situs pemerintah baik Pakistan ataupun Sudan. Dengan adanya aksi dari para hacker ini, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak bandara Dubai. (Rani Soraya – www.harianindo.com)