Marc Marquez

Marc Marquez

Austin – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya mampu meraih gelar perdananya dalam karirnya selama berkompetisi dalam MotoGP dengan menjadi juara dalam GP Austin yang berlangsung Senin (22/4/2013). Tidak hanya itu saja, pembalap tersebut juga berhasil memecahkan rekor yang ada. Padahal, musim balap MotoGP kali ini adalah musim pertama bagi pembalap tersebut.

Walaupun baru dalam dunia balap MotoGP, banyak pihak yang sebenarnya sudah mengagumi pembalap tersebut selama debutnya musim ini pasca mundurnya Casey Stoner dari arena balapan. Dalam penampilan perdananya, juara Moto2 edisi terakhir tersebut mampu membuat catatan yang sangat gemilang dengan menempati posisi ke tiga dalam seri perdana MotoGP yang dilangsungkan di Qatar.

Tidak hanya itu saja, kini dalam penampilannya pada seri kedua yang dilangsungkan di Austin, pembalap muda tersebut akhirnya mampu menjadi juara setelah sebelumnya meraih pole position. Marc Marquez berhasil naik dalam podium juara setelah mampu menyingkirkan rekan setimnya yakni Dani Pedrosa dan juga Jorge Lorenzo yang berasal dari Yamaha.

Pembalap tersebut juga tercatat mampu mencetak sebuah rekor baru dalam dunia balap MotoGP. Marquez memecahkan rekor sebagai seorang pembalap paling muda yang mampu keluar sebagai juara MotoGP yakni dengan usia yang baru menginjak 20 tahun dan 63 hari. Catatan tersebut menggeser catatan sebelumnya yang ditorehkan oleh Freddie Spencer yang berhasil menjadi juara MotoGP Belgia 1982 ketika usianya 20 tahun 196 hari. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)