Luis Suarez

Luis Suarez

Inggris – Dalam pertandingan Liga Premier yang berlangsung pada Minggu (21/4/2013) terjadi insiden yang diluar dugaan. Laga yang mempertemukan Liverpool dengan Chelsea tersebut, membuat Suarez tidak mampu mengendalikan emosinya. Alhasil ia menggigit pemain Chelsea, Branislav Ivanovic.

Dengan adanya kejadian tersebut maka Asosiasi Sepak Bola Profesional, memberikan penawaran kepada Suarez untuk bisa mengendalikan emosinya tersebut. Bahkan Suarez juga telah dikenai sanksi atas aksi anarkisnya tersebut.

Suarez menuturkan bahwa klub tempat ia naungi tidak terima atas aksinya tersebut, sehingga ia harus membayar denda yang dijatuhkan kepada sebuah badan amal, Hillsborough Family Support Group. Dimana yayasan tersebut menyalurkan bantuan kepada keluarga korban atas insiden yang terjadi di Stadion Hillsborough 24 tahun yang silam.

Memang dalam insiden tersebut wasit tidak mengetahui aksi pemain bintang Liverpool ini. Namun Suarez telah menyatakan permintaan maafnya kepada Branislav Ivanovic melalui telepon. Tidak hanya denda yang harus diterima oleh Suarez, ia juga terkena sanksi dari Asosiasi Sepak Bola (FA).

Walaupun demikian, Ayre selaku direktur pelaksana Liverpool mengungkapkan keinginannya agar Suarez masih bisa bermain untuk Liverpool sampai kontraknya habis. Seperti yang dilansir dalam berita Routers (22/4/2013), Ayre mengungkapkan bahwa klub telah bertindak cepat kemarin atas aksi Suarez. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi pemain lainnya. Namun lebih lanjut ia tidak mengatakan berapa denda yang harus diterima oleh Luis Surez. (Choirul Anam – www.harianindo.com)