Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

London – Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton meyakini bahwa dengan kondisi cuaca yang kini tengah melanda daratan Eropa kali ini akan memberikan dampak positif pada mobil yang dikendarainya tersebut. Seperti yang kita ketahui, daratan Eropa memiliki kondisi cuaca dingin. Dilain sisi, ban pilihan yang digunakan oleh tim Marcedes merupakan sebuah ban dengan tipe  kurang tahan terhadap kondisi cuaca panas seperti yang terjadi pada GP Bahrain minggu lalu.

Dalam balapan yang dilangsungkan pada cuaca terik tersebut, Lewis Hamilton dan rekan setimnya yakni Nico Rosberg mampu meraih pole position, namun demikian mereka mengalami masalah terhadap suhu pada ban yang digunakan dan kesulitan dalam mengakhiri balapan tersebut. Akhirnya, kedua pembalap tersebut harus rela untuk finish pada posisi kelima dan kesembilan.

Terkait dengan hal tersebut, Hamilton dan pihak Marcedes telah melakukan pembahasan panjang mengenai masalah overheating yang dialami timnya dalam GP Bahrain. Oleh karena itulah, Hamilton berani berpendapat bahwa balapan yang diselenggarakan di Eropa akan sangat membantunya dalam meraih poin seperti telah dilansir oleh Autosport, Selasa (23/4/2013).

Dengan finish pada posisi kelima dalam GP Bahrain minggu lalu, Hamilton kini menduduki posisi ketiga dalam klasemen pembalap F1 2013. Capaian tersebut rupanya telah membuat pembalap asal Inggris tersebut puas dan menurutnya, hal tersebut jauh lebih baik dari target yang dipasang tim Marcedes. (Choirul Anam – www.harianindo.com)