Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

New Delhi – Dalam India Superseries 2013, Taufik Hidayat telah membuktikan keseriusannya untuk membangkitkan bulutangkis Indonesia. Dalam pertandingannya kali ini Taufik berhasil mengalahkan Kashyap Parupali.

Dengan kemenangan tersebut maka ia berhasil lolos melaju ke babak kedua. Pertandingan yang berlansung pada Rabu sore (24/4/2013) tersebut, Taufik harus melewati tiga game. Bertempat di Siri Fort Indoor Stadium, pertandingan tersebut berjalan selama satu jam. Menurut Taufik saat berhasil ditemui oleh wartawan HarianIndo mengatakan, yang mengejutkan bagi saya adalah dukungan dari penonton di India, sampai dia berbicara dalam hati “hey ini kan India“, padahal dia (Taufik) sedang bermain melawan andalan tunggal putra dari India.

Tercatat dalam tiga game tersebut, Taufik berhasil menang 13-21, 23-21, 21-18 atas wakil dari India. Sedangkan untuk babak kedua nanti, Taufik akan berhadapan dengan Prannoy H. S seorang pebulutangkis asal India lainnya yang sebelumnya telah berhasil mengalahkan Suppanyu Avihingsanon.

Dionysius Hayom Rumbaka, perwakilan dari nomor tunggal putra Indonesia lainnya juga berhasil menang atas Chen Yuekun. Dengan tiga game dan skor yang diraih adalah 24-22, 19-21, 21-14. Sedangkan untuk nomor ganda campuran, Kurniawan/Shendy Puspa Irawati telah berhasil melewati babak pertama melawan Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.

Bahkan mereka menang hanya dengan dua gim untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Namun sayangnya Tommy Sugiarto tidak mengikuti langkah dari Taufik dan Hayom. Karena keunggulan lawan yaitu Gurusaidutt R. M. V, harus diakui oleh Tommy dengan skor 16-21, 17-21. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)