Corsair Flash Survivor Stealth

Corsair Flash Survivor Stealth

California – Sebuah perusahaan komponen PC dan hardware, Corsair kembali meluncurkan flash drive, yang berkapasitas 16Gb hingga 64 Gb. Bahkan mereka mengklaim bahwa hardware penyimpan data portabel tersebut memiliki kecepatan transfer data yang lebih baik dibandingkan dengan perangkat lainnya.

Seperti yang dilansir dalam Tweaktown, Jumat (26/4/2013), selain memproduksi komponen PC, Corsair juga memproduksi beberapa chassis, pemasok daya serta solid state drive (SSD) dan juga flash drive USB. Untuk flash drive Corsair ini terbuat dari bahan aluminium, sehingga dapat melindungi komponen didalamnya. Berbeda dengan kelasnya yang bergaya cap (penutup).

Bahkan berdasarkan hasil pengujian CrystalDiskMark, Corsair Flash Survivor Stealth 64GB ini dapat membaca data sekitar 179 Mb per detik. Sedangkan kecepatan untuk menulisnya (write) mencapai kecepatan 87Mb per detik.

Selain itu Corsair Survivor Stealth ini memiliki desain yang unik dan ada beberapa model untuk dapat dijadikan pilihan bagi Anda. Dari kapasitas 16Gb, 32 Gb hingga 64 Gb dan tentunya dibanderol dengan harga yang bervariasi.

Flash drive ini compatible untuk system operasi  Windows XP, Vista, 7, 8 serta Mac OS X hingga Linux 2.6+. Kelebihan lainnya adalah Corsair Flash Survivor Stealth ini hanya memiliki berat sekitar 42 gram. Jika Anda berminat untuk memiliki flash drive ini, siapkan dana sekitar USD29,99 untuk 16 Gb sedangkan yang berkapasitas 32GB dijual USD36,99. Untuk model yang terakhir yang memiliki kapasitas sekitar 64GB dibanderol dengan harga USD59,99. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)