Stingray 2014

Stingray 2014

Detroit – Salah satu pabrikan mobil asal Amerika yakni Cevrolet dikabarkan telah membuat sebuah kejutan dengan menjadikan salah satu produk terbaru mereka yaitu Corvette Stingray 2014 sebagai salah satu mobil official dalam ajang balapan Indianapolis 500. Padahal, peluncuran model terbaru milik Cevrolet Corvette tersebut hingga kini masih belum pernah dilakukan oleh pihak perusahaan. Walaupun demikian, ternyata pihak Cevrolet memberikan kesempatan pada produk terbaru milik mereka tersebut untuk unjuk gigi.

Pada penampilannya nanti, Corvette Stingray Coupe 2014 akan berperan sebagai pace car dalam ajang tersebut. Menggunakan aksen Laguna Blue, Stingray 2014 ini juga akan dilengkapi dengan siker Indianapolis 500 dan garis grafis yang ada pada bagian bodi.

Dalam rilisnya, Cevrolet mengungkapkan bahwa Corvette Stingray adalah sebuah mobil bertipe coupe yang dilengkapi dengan Performance Package  Z51. Untuk urusan dapur pacu, model ini nantinya akan menggunakan generasi terakhir dari V8 small-block milik Cevrolet dan memiliki kapasitas 6.2 liter serta memproduksi tenaga senilai 450 hp juga torsi senilai 450 lb-ft.

“Bisa turut serta dalam memeriahkan ajang balapan Indy 500 merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Hal tersebut tentu juga akan semakin mempengaruhi hubungan dekat antara Cevrolet dan Indianapolis 500,” tutur Jim Campbell, GM VP of Performance Vehicles and Motorsports pada Gtspirit, Minggu (5/5/2013). (Choirul Anam – www.harianindo.com)