Audi

Audi

San Jose Chiapa – Audi, sebagai salah satu produsen mobil asal Jerman baru-baru ini para pejabatnya melakukan kunjungan ke Meksiko, hal ini tidak lain karena Audi ingin memperluas pabriknya. Pabrik yang berada di San Jose Chiapa ini diharapkan dapat memproduksi sekitar 150.000 unit mobil pertahun. Untuk membangunnya Audi harus mengeluarkan dana sekitar US$ 1,3 miliar.

Seperti yang dilansir dalam inautonews, Senin (6/5/2013), bahwa nantinya pabrik yang berlokasi di San Jose Chiapa ini akan menyaingi mobil BMW dan Mercedes-Benz. Dimana rencananya pabrik ini pada tahun 2016 akan memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) Q5 untuk pasar AS dan juga akan ditambah dengan 3 model baru SUV pada tahun 2020.

Seperti yang diungkapkan oleh Martin Winterkorn, VW Chief Executive Officer, bahwa pabrik yang ada di Meksiko ini akan memiliki peranan yang penting. Karena dari sinilah pundi-pundi uang akan dihasilkan.

Dimana nantinya, laba yang diperoleh Audi akan digunakan untuk membantu Volkswagen (VW) sebagai anak perusahaannya untuk menyaingi General Motors (GM) dan Toyota. Memang untuk saat ini VW berada di posisi ke tiga dibawah GM dan Toyota.

Diketahui bahwa penjualan dari VW group hanya mencapai 2,27 juta uni, sedangkan GM memperoleh 2,36 juta unit dan terakhir Toyota memperoleh hasil penjualan sekitar 2,43 juta unit. Memang pada tahun ini Audi berharap penjualannya sekitar 42 persen dari VW.

Memang selama ini Audi dapat berjaya di China, oleh karena itu Christian Stadler selaku Manager Professor at the University of Warwick juga menginginkan Audi dapat unggul di Amerika Utara. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)