Suriah Melancarkan Dua Roket ke Israel

7/05/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)
Serangan Suriah ke Israel

Serangan Suriah ke Israel

Tel Aviv – Nampaknya saat ini ketegangan yang bergejolak antara Israel dan Suriah kembali bergelora. Setelah sempat beberapa kali digempur Israel, yaitu di wilayah Damaskus, Suriah pada Jumat (3/5) dan Minggu (5/5) kemarin. Kini Suriah melancarkan dua roketnya dan berhasil jatuh di kawasan Golan Height yang saat ini sedang dikuasai oleh Israel. Tidak ada korban jiwa dalam serangan balik ini.

Roket tersebut tepat jatuh di sebuah lapangan tepat berada di garis gencatan senjata di bagian selatan Golan. Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti dari mana arahnya roket itu berasal. Seperti yang dilansir dalam AFP, Selasa (7/5/2013) bahwa Israel menduga itu berasal dari Suriah.

Memang berdasarkan seorang juru bicara militer Israel yang enggan disebut namanya menjelaskan bahwa memang roket ini tidak ditujukan langsung ke wilayahnya. Namun pihak militer Israel telah menyisir lokasi kejadian dan telah melaporkannya kepada PBB.

Sepertinya Suriah telah mendeklarasikan perang terhadap Israel dengan melakukan serangan balasan. Namun secara resmi Israel belum membenarkan serangannya terhadap Suriah. Namun Tzachi Hanegbi, seorang parlemen senior Israel mengungkapkan bahwa Israel menyerang Suriah hanya semata-mata untuk menyerang kaum Hizbullah.

Karena diduga kelompok Hizbullah ini telah mendapatkan sejata kimia berasal dari Suriah. Sedangkan Hizbullah adalah musuh berat Israel. Lalu jika Suriah mempersenjatai kelompok Hizbullah apakah nantinya akan ada serangan antara Suriah dan Israel?. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement

Photo Gallery