Tablet Asus

Tablet Asus

Taiwan – Berkembangnya teknologi saat ini membuat para produsen PC saling berlomba-lomba untuk bisa menjadi market leader di pasaran. Hal yang sama juga dilakukan leh Asus. Kini produsen PC ini akan mulai membuat tablet kecil dengan Operating System (OS) menggunakan Windows 8.

Dikabarkan bahwa nantinya tablet mini Asus dengan Windows 8 ini akan dibandrol dengan harga sekitar USD300 atau sekitar Rp2,9 juta. Rumor ini pertama kali muncul pada kuartal pertama 2013, tepatnya pada saat Asus menyampaikan laba bersih perusahaan kepada publik.

Bahkan Jerry Shan, selaku CEO Asus juga mengungkapkan hal tersebut kepada The Wall Street Journal. Seperti yang dilansir dalam Neowin, Selasa (7/4/2013), Shan mengungkapkan bahwa dengan munculnya tablet berukuran mini Windows 8 ini maka Asus yakin bisa menarik minat para pecinta tablet.

Memang Microsoft sendiri saat ini sedang berusaha menjajaki pasar tablet dengan Windows 8 nya. Diharapkan nantinya penjualan dapat semaksimal mungkin dengan bentuknya yang lebih kecil dari besutan Microsoft.

Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan Asus akan mulai mengenalkan produk terbarunya ini. Bahkan spesifikasi dari tablet Asus ini juga belum ada. Namun Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa beberapa bula yang akan dating akan muncul tablet ukuran mini Windows 8. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)