Nexus 7

Nexus 7

Jakarta – Dengan bekerja sama dengan Asus, kini Google berencana untuk meluncurkan seri generasi terbaru dari Nexus 7 pada tahun ini. Berdasarkan pengamatan dari Ming-Chi Kuo bahwa dengan tertundanya peluncuran iPad Mini yang baru maka ini menjadi momentum yang baik bagi Google.

Rencananya Nexus 7 ini akan disematkan processor jenis Snapdragon S4 Pro, dengan layar yang beresolusi 1980×1200 dengan ukuran 7 inci. Selain itu Nexus 7 ini memiliki kamera sebesar 5MP dan juga memiliki wireless charging berstandar Qi.

Seperti yang dilansir dalam AppleInsider, Jumat (10/5/2013), Kuo menyebutkan bahwa harga yang akan dibandrol untuk Nexus 7 ini sekitar USD199 atau sekira Rp1,9 juta. Selain itu Apple juga diperkirakan akan meluncurkan seri iPad Mini pada kuartal tiga di tahun ini.

Memang harga yang dibandrol tergolong murah, hal ini disebabkan karena Google akan mendapatkan keuntungan dari iklan dan juga berbagai media pembelian. Sama dengan sistem pemasarannya di tahun 2012, Google merencanakan untuk memasarkan produk Nexus 7 melalui situs, sedangkan Austek akan memasarkannya di beberapa toko dan juga distributor.

Tidak hanya Nexus 7 saja yang akan diluncurkan oleh Google. Dari keterangan Kuo, Google akan, meluncurkan laptop Android Book dan juga Google “over-the-top” (OTT) TV. Selain itu Google juga tidak mau ketinggalan juga akan meluncurkan jam tangan pintar seperti para pendahulunya yaitu Apple, Microsoft, dan Amazon. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)