Gempa 6,2 SR Terjadi di Iran

11/05/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)
Gempa di Teheran

Gempa di Teheran

Teheran – Hari ini, Sabtu (11/5/2013) gempa bumi telah mengguncang daerah Iran dengan kekuatan mencapai 6,2 skala richter (SR). Bahkan sampai saat ini belum diketahui berapa banyak korban dan kerugian atas kejadian tersebut.

Seperti yang dilansir dalam kantor berita AFP, Sabtu (11/5/2013), berdasarkan penuturan dari badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), gempa berada di tenggara kota Minab tepatnya sekitar 85 km dengan kedalaman mencapai 36,44 kilometer.

Memang sejak gempa awal , kemudian terjadi beberapa gempa susulan yang berkekuatan sekitar 4,6 SR hingga 4,8 SR. Memang berdasarkan catatan dari USGS, Iran termasuk Negara yang rentan akan gempa. Pada tahun lalu sekitar Agustus 2012, ada sekitar dua gempa yang berkekuatan 6,2 SR dan 6 SR melanda di sekitar Iran Barat Laut. Ada sekitar 300 orang yang meninggal dunia dan sekitar 3 ribu orang mengalami luka-luka.

Tercatat bahwa pada bulan lalu saja, Iran dilanda gempa yang berkekuatan 7,8 SR. Bahkan gempa yang terjadi bulan lalu tersebut, dalam waktu 50 tahun terakhir ini merupakan gempa yang paling besar yang mengguncang Iran.  Tercatat ada sekitar 40 orang yang meninggal di sekitar perbatasan Pakistan tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement

Photo Gallery

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better