Taj Gibson

Taj Gibson

Chicago – Selain menerima kekalahan pahit dari Miami Heat, Chicago Bulls rupanya harus menerima kenyataan pahit lainnya yakni dengan dijatuhkannya sanksi terhadap salah satu pemainnya yakni Taj Gibson. Pemain yang memiliki posisi Forward tersebut harus menjalani sanksi berupa denda sebesar 25.000 dollar atau senilai Rp 243 juta akibat ulahnya dalam pertandingan tersebut.

Taj dalam pertandingan melawan Heat itu terbukti telah melemparkan umpatan terhadap pemimpin pertandingan yakni wasit Scott Foster. Dalam insiden tersebut, dua pemain Bulls diusir keluar lapangan oleh Scott lantaran telah mendapatkan technical foul. Bukannya keluar lapangan pertandingan, Taj Gibson memilih untuk melontarkan ucapan makian dan umpatan lainnya atas keputusan Scott.

Menanggapi sanksi yang diterimanya tersebut, Gibson menerimanya dengan besar hati dan mengakui kesalahannya. Untuk itu, Gibson menyampaikan permintaan maaf kepada para fans dan Foster karena tidak mampu menguasai emosinya dalam pertandingan tersebut.

“Saya mengetahui bahwa perbuatan yang telah saya lakukan adalah sebuah kesalahan. Karena itu, saya siap menerima sanksi. Namun tentu saja saya berharap bukan larangan bermain. Saya menerima sanksi (denda) yang telah diputuskan NBA,” ujar Gibson pada Yahoosports, Sabtu (11/5/2013). (Rini Masriyah – www.harianindo.com)