VW Beetle GSR

VW Beetle GSR

London – VW memang terkenal dengan desainnya yang unik dan berbeda dengan mobil pada umumnya. Sehingga tidak mengherankan jika Anda pecinta VW tidak sungkan untuk merogoh kocek hanya untuk mendapatkan seri mobil kesayangannya. Dalam autoevolution, Selasa (14/5/2013), pabrikan asal Jerman ini mengungkapkan bahwa Volkswagen Beetle edisi spesial GSR.

GSR merupakan kepanjangan dari Gelb Schwarzer Renner  yang dalam bahasa Jerman artinya adalah pebalap hitam kuning. Dengan desain yang cukup menarik dan mungil ini, untuk tipe GSR dilengkapi dengan mesin yang bertenaga 50 tenaga kuda. Jangan salah, untuk seri GSR di tahun 2014, nantinya mobil ini akan mengadopsi Golf GTI 2.0 liter TSi Turbo. Sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 210 ps dengan torsi mencapai 280 Nm.

Ada dua viarian VW Beetle GSR yang ditawarkan oleh pabrikan asal Jerman ini, yaitu seri manual enam-speed yang dijual dengan harga 24.900 poundsterling (OTR RRP) dan yang satunya lagi dilengkapi dengan gearbox DSG yang dibandrol dengan harga 26.400 poundsterling.

Dikatakan bahwa VW hanya akan memproduksi sekitar 3.500 unit VW Beetle GSR untuk seluruh dunia. Dengan Inggris menjadi Negara yang mendapatkan alokasi terbanyak untuk mobil VW Beetle GSR sebanyak 100 unit. (Choirul Anam-www.harianindo.com)