Wenger dan Van Persie

Wenger dan Van Persie

London – Sosok Robin van Persie bagi Arsenal memang sangat berpengaruh. Namun dalam bursa transfer pada musim panas lalu, Van Persie telah meninggalkan Arsenal yang sudah hampir delapan tahun berkecimpung bersama Arsenal. Dengan kepergiannya ke Manchester United, memang tidak dipungkiri oleh Arsene Wenger mengganggu kestabilitas dari tim.

Bahkan sebelumnya Arsenal pernah berada di posisi ke 10 dalam klasemen. Bahkan Olivier Giroud yang dibanggakan dapat menggantikan posisi Van Persie justru tidak memperlihatkan performa yang bagus. Namun saat ini Arsenal sudah mulai beradaptasi dengan hal tersebut dan berhasil berada di empat besar dengan berhasil mengoleksi poin sebanyak 70 poin.

Seperti yang dikutip dalam Sky Sports, Sabtu (18/5/2013), Wenger menuturkan bahwa pada mulanya Arsenal memang tidak percaya diri dengan kemampuannya sejak di tinggal oleh RvP, bahkan beberapa pertandingan besar Arsenal sempat kalah.

Manajer asal Prancis itu juga mengatakan bahwa pada dasarnya Arsenal hanya membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi kembali setelah ditinggal oleh Van Persie. Karena pada dasarnya kami memiliki sumber daya yang bagus baik fisik ataupun mental dari para punggawa Arsenal.

Pada Minggu (19/5/2013) malam WIB, Arsenal akan menghadapi Newcastle United dalam ajang Liga Primer Inggris. Selain itu Santi Cazorla dkk ini juga memiliki keinginan untuk bisa mendapatkan tiket menuju Liga Champions pada musim depan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)