Tiang Monorel di Jl Rasuna Said

Tiang Monorel di Jl Rasuna Said

Jakarta – Impian Jakarta yang ingin memiliki Monorel akan segera terealisasi. Untuk melaksanakan program tersebut, Joko Widodo selaku Gubernur DKI memberikan kesempatan PT Jakarta Monorel untuk segera menunjukkan contoh Monorel tersebut. Karena pada 22 Juni nanti di saat ultah Jakarta yang ke 486, Jokowi ingin memamerkan Monorel tersebut kepada warga ibu kota.

Pada Senin (20/5/2013), juru bicara PT JM Bovanantoo mengungkapkan bahwa rencananya contoh monorel ini akan datang pada akhir mei 2013 nanti. Selain itu PT JM saat ini sedang merampungkan beberapa dokumen yang diperlukan Pemda DKI.

Selain itu pihak inversor dalam hal ini adalah Ortus Holdings, telah menyelesaikan semua kewajibannya baik financial ataupun legal, hal ini diungkapkan oleh Banyu Biru Djarot selaku Direktur Ortus Holdings. Bahkan saham PT. Adhi Karya yang ada di JM pun sudah diselesaikan pembeliannya.

Namun untuk tiang-tiang monorel yang sebagian sudah jadi, pihak JM dan AK telah menyepakati bahwa pembayarannya menunggu status free dan clear. Bahkan Banyu juga menambahkan bahwa dana sekitar Rp 190 milliar telah  disiapkan jika semua kondisinya telah terpenuhi.

Dengan adanya kemajuan ini, Jokowi mengapresiasi kepada PT. JM. Bahkan semua data kekurangan untuk financialnya harus sudah terpenuhi dalam kurun waktu seminggu ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)