Twin’Run Concept

Twin’Run Concept

Boulogne-Billancourt – Renault akhirnya secara resmi mengumumkan recana mereka untuk meluncurkan salah satu mobil terbaru mereka yakni Twin’Run Concept.  Mobil ini secara keseluruhan menunjukkan regenerasi dari model sebelumnya yakni Twingo.

Regenasi dari Twingo sendiri sebelumnya diprediksi bakal menggunakan Renault 5 Turbo sebagai dasar modelnya. Akan tetapi, ternyata prediksi tersebut rupanya salah lantaran generasi terbaru Twingo menggunakan desain Twin’Run Concept. Berat dari Twin’Run Concept ini adalah hanya 950 kg, hal tersebut dikarenakan penggunaan sasis tubular dan panel bodi yang memakai bahan dari serat karbon. Rumornya, Twin’Run Concept akan memiliki desain lima pintu.

Dalam urusan dapur pacu, Twin’Run Concept menggunakan mesin enam silinder yang memiliki kapasitas 3,5 liter produksi dari Megane Trophy dengan total produksi tenaga sebesar 316 tenaga kuda pada putaran mesin 6.800 rpm. Torsi sebesar 379 Nm tersedia pada putaran mesin 4.850 rpm. Tenaga tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan sistem penggerak roda depan yang dipadukan transmisi enam kecepatan.

Dengan kombinasi tersebut, Twin’Run Concept disinyalir mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Kecepatan maksimal dari model ini sendiri menginjak angka 250 km/jam. (Rani Soraya – www.harianindo.com)