Ford EcoSport

Ford EcoSport

Michigan – Salah satu pabrikan otomotif dunia yang berasal dari Amerika Serikat, Ford diberitakan telah mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk terbaru mereka yakni Ford EcoSport. Mengusung slogan “Small Utility”, EcoSport diharapkan bisa menjadi salah satu produk andalan Ford di pasaran Amerika Serikat. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Autonews, Minggu (2/6/2013).

Pihak Ford sendiri menyatakan bahwa saat ini, dengan kondisi jalanan yang semakin hari semakin macet, maka EcoSport akan menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Desain dari EcoSport sendiri sebenarnya terinspirasi dari Fiesta. Namun, ukuran EcoSport memiliki sedikit perbedaan dengan pendahulunya tersebut.

“Kami memiliki kemampuan untuk itu. Kami telah mempelajari segala aspek yang saat ini tengah terjadi di dunia otomotif,” ujar Jim Farley, pimpinan global Ford.

Farley mengungkapkan bahwa saat ini, mobil berjenis crossover seperti Fiesta dan lainnya, saat ini telah mengalami pertumbuhan penjualan yang sangat pesat. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu perhatian utama dari Ford. Saat ini, produk EcoSport telah dipasarkan pada 10 negara. Kedepannya, yakni pada tahun 2017 pihak Ford menargetkan EcoSport akan dipasarkan pada 60 negara. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)