Ilustrasi VW

Ilustrasi VW

Sidney – Pemerintah Australia saat ini sedang melakukan beberapa investigasi yang diperlukan terhadap pabrikan mobil Volkswagen (VW). Hal ini disebabkan karena VW diklaim secara tiba-tiba tenaga mobil berkurang disaat mobil sedang melaju.

Seperti yang dikutip dalam Inautonews, Rabu (5/6/2013), pihak penyelidik dari pemerintah Australia sedang menganalisa terkait kecelakaan yang terjadi pada dua tahun lalu. Dimana seorang wanita yang sedang mengendarai VW Golf meninggal ditabrak oleh truk dikarenakan mobilnya tiba-tiba melambat tanpa diketahui penyebabnya.

Terkait dengan kecelakaan tersebut, pabrik mobil asal Jerman ini belum berniat untuk melakukan penarikan (recall) terhadap semua mobil produksinya yang ada di Australia. Karena sampai saat ini pihak VW membantah jika kecelakaan tersebut dikarenakan mobil tidak memiliki tenaga secara tiba-tiba.

Bahkan pihak Volkswagen Group Australia berdalih bahwa perlambatan tenaga itu sebenarnya tidak ada. Karena sampai saat ini belum ada bukti yang kuat terkait dengan klaim tersebut. Sedangkan dari Departemen Infrastruktur dan Transportasi Australia memang sangat menaruh perhatian terhadap kasus yang menimpa Mellissa Ryan, bahkan pemerintah berencana akan memberikan bantuan kepadanya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)