Home > Ragam Berita > Syarat Calon Kapolri Baru

Syarat Calon Kapolri Baru

Logo Polri

Logo Polri

Jakarta – Pada Agustus nanti, Kapolri Jenderal Timur Pradopo telah memasuki masa pensiun. Oleh karena itu komando Polri membutuhkan sosok pengganti Jenderal Timur Pradopo yang lebih baik lagi. Bahkan nantinya pucuk komando Polri ini harus memiliki karakter positif dan juga memiliki visi untuk membawa kepolisisan menjadi pengayom masyarakat yang lebih baik lagi di masa depan.

Berdasarkan penuturan dari Hamidah Abdurrahman selaku anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengungkapkan bahwa ada beberapa karakter yang harus dimiliki oleh calon Kapolri yang baru. Dimana salah satunya adalah dari sisi kepangkatan, harus memiliki pendidikan yang memenuhi standard dan juga senior.

Minimal calon pengganti Jenderal Timur Pradopo juga harus berpangkat bintang tiga ataupun Komjen. Selain itu ia juga harus memiliki wawasan yang luas, tambah Hamidah ketika ditemui wartawan harianindo, Kamis (6/6/2013).

Poin penting lainnya adalah calon Kapolri baru juga harus memiliki keberanian untuk dapat merombak tubuh Polri agar bersih dari KKN. Jangan mereformasi hanya setengah hati, karena itu tidak akan merubah apapun. Selama ini slogan Polri yang menggaungkan semangat reformasi Polri dan juga anti KKN belum diterapkan sepenuhnya sampai ke tingkat bawah.

Namun Hamidah memang tidak menampik hal ini. Karena ada banyak sekali kendala yang ditemui dilapangan, terlebih lagi di beberapa daerah yang terpencil sarana dan prasarana jauh dari mumpuni. Disamping itu Kapolri yang baru juga harus berani menindak tegas kepada semua anak buahnya tanpa memandang bulu jika telah terjadi pelanggaran.

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang akan menggantikan jenderal Timur Pradopo, namun beberapa calon nama sudah ada. Namun dari pihak kepolisian dan juga Istana belum memberikan tanggapan apapun terkait calon Kapolri baru. (Rani Soaraya- www.harianindo.com)

x

Check Also

Soal Dugaan Makar, Polisi Telah Kantongi Identitas Pengirim dan Penerima Aliran Dana

Soal Dugaan Makar, Polisi Telah Kantongi Identitas Pengirim dan Penerima Aliran Dana

Jakarta – Polisi terus melakukan penyelidikan terkait dugaan upaya makar yang dilakukan oleh beberapa orng ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis