Samsung

Samsung

Seoul – Produsen teknologi asal Korea Selatan ini terus melakukan inovasi untuk memberikan hasil yang terbaik bagi para konsumennya. Seperti yang diungkapkan oleh DisplaySearch, untuk tahun ini Samsung akan meningkatkan kapasitas produksi untuk panel OLED.

Seperti yang dilansir dari SamMobile, Sabtu (8/6/2013), untuk saat ini Samsung telah memproduksi layar menggunakan panel OLED ini sekitar 217 juta unit. Bahkan ada sekitar 134 juta diantaranya telah dikapalkan pada tahun ini.

Memang untuk saat ini permintaan di pasaran terkait dengan panel OLED cukup tinggi. Oleh karena itu untuk saat ini Samsung sedang sibuk untuk mengembangkan teknologi OLED tersebut dan memprioritaskan terlebih dahulu dibandingkan dengan jenis layar lain pada produk Samsung yang lain.

Panel OLED ini membuat layar menjadi fleksibel, sehingga di masa depan nanti nampaknya pasar ponsel akan menggunakan teknologi layar fleksibel ini. Untuk saat ini produsen teknologi yang menerapkan teknologi ini baru Samsung dan LG. Bahkan keduanya sedang berlomba-lomba untuk dapat menjadi yang pertama memproduksi layar fleksibel tersebut.

Namun untuk Galaxy Note III yang baru dikeluarkan saat ini dipasaran dibenamkan teknologi HD Super AMOLED dengan layar mencapai 5.99 Full. Kita tunggu saja inovasi terbaru dari Samsung yang berencana menggunakan teknologi panel OLED ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)