Datsun

Datsun Logo

New Delhi – Salah satu pabrikan otomotif kelas dunia, Nissan saat ini ramai diberitakan tengah melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait dengan rencana kebangkitan kembali mereka, Datsun yang akan mengisi pangsa pasar murah mereka. Dengan merek Datsun tersebut, Nissan berharap agar penjualan produk mereka bisa meningkat hingga mencapai angka lima kali lipat dalam pasar lokal. Datsun sendiri rencananya akan diluncurkan untuk mengisi pasar penjualan di India.

Mengenai peluncuran Datsun tersebut, CarDekho, Minggu (9/6/2013) mengungkapkan bahwa Nissan akan melakukan hal tersebut di pasaran India pada 15 Juli 2013 nanti. Tidak tanggung – tanggung, peluncuran merek tersebut akan dilakukan langsung oleh Carlos Ghosn, President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co., Ltd.

Nantinya, Datsun akan meluncur untuk pertama kali di pasaran dengan nama K2 yang menggunakan dasar model March K12 namun dengan tampilan baru dan ukuran yang tentunya lebih kecil dari March K12. Tidak hanya itu saja, Datsun juga akan melakukan ekspansi lebih lanjut dengan mengeluarkan SUV dan akan dipasarkan di negara – negara Asia dan Afrika. (Rani Soraya – www.harianindo.com)