Puing ledakan bom

Puing ledakan bom

Peshawar – Sebuah bom bunuh diri menyebabkan 30 orang korban jiwa, termasuk seorang legislator provinsi yang berkumpul dalam sebuah upacara pemakaman pengusaha Pakistan pada Selasa, 18 Juni 2013 waktu setempat.

Legislator yang tewas dalam insiden tersebut adalah Imran Mohmand, seorang mantan politisi yang menentang partai Taliban, terpilih pada bulan Mei lalu namun kemudian bergabung dengan partai pimpinan Imran Khan yang merupakan seorang mantan atlet.

Tragedi bom bunuh diri itu sendiri terjadi di kota Mardan, bagian utara dari Provinsi Khyber Pakhtunkwa yang merupakan daerah kekuasaan partai Khan. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Selasa (18/6/2013).

Seorang polisi senior setempat menyatakan bahwa target utama dari peristiwa bom bunuh diri tersebut adalah Mohmand. Kemungkinan besar, aksi tersebut dilakukan terkait dengan rekam karir Mohmend yang sebelumnya merupakan anggota dari Partai Nasional Awami sebagai partai penentang Taliban. (Rani Soraya – www.harianindo.com)