Instagram

Instagram

California – Instagram nampaknya belum akan masuk ke dalam platform yang dimiliki oleh Blackberry 10 dan juga Windows Phone. Bahkan kabar yang beredar menyebutkan bahwa aplikasi yang banyak digandrungi pecinta foto ini memang akan diluncurkan sebelum Google Glass.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (26/6/2013), Kevin Systrom selaku Chief Executive Officer Instagram, mengungkapkan bahwa sebenarnya memang pihaknya belum mengembangkan aplikasi Instagram untuk Blackberry ataupun Windows Phone. Namun ia ingin nantinya Instagram dapat muncul di kedua platform tersebut sebelum ada di Google Glass.

Tentunya pernyataan yang diungkapkan oleh Systrom membuat pada pengguna Blackberry dan Windows Phone seperti mendapatkan angin segar. Namun walaupun demikian, ia masih mempertimbangkan apakah nantinya ia akan merilis aplikasi tersebut untuk OS lain.

Namun Systrom sendiri menyatakan bahwa ia tidak menjanjikan Instagram akan segera hadir, namun nantinya pihaknya akan mempertimbangkan berdasarkan penggunanya. Sehingga jika cukup membuat Instagram berkembang maka Systrom akan memprioritaskannya.

Hal ini juga berlaku ketika Instagram akan dirilis di Android, butuh waktu yang cukup lama. Sebagai informasi bahwa dulu saat Instagram akan dirilis di Android pihaknya memang telah mempertimbangkan banyak factor. Bahkan ketika pengguna Andorid sedang meledak di pasaran smartphone, Instagram lalu mengambil moment ini dijadikan peluncurannya diluar platform iOS.

Memang untuk saat ini pengguna Android masih memimpin pasaran smartphone. Bahkan dari data IDC mengungkapkan bahwa dari awal 2013 sampai saat ini sudah sekitar 162 juta unit Android yang telah dikapalkan. Peringkat kedua diikuti oleh iOS yang mencapai perolehan sekitar 37,4 juta unit. Untuk Windows Phone sendiri mencapai 7 juta pengapalan dan yang terakhir untuk Blackberry pengapalannya mencapai 6,7 juta. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Instagram. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)