Doc Rivers

Doc Rivers

Los Angeles – Kursi kepelatihan Los Angeles Clippers yang telah ditinggal oleh Vinny Del Negro kini telah terisi. Karena pada musim depan pihak Clippers telah resmi menggunakan jasa Doc Rivers sebagai pelatih resminya.

Sebagai informasi, bahwa klub NBA yang berasal dari Wilayah Barat tersebut memang tidak memperpanjang kontraknya dengan Del Negro. Bersama pelatih yang berusia 46 tahun tersebut, Clippers berhasil dibawa ke babak play-off pada musim 2012-13, dan selama menangani Clippers, Del Negro membukukan kemanangan 128 dan kalah 102.

Del Negro bergabung dengan Clippers sejak tahun 2010. Namun sayangnya kini Clippers telah melepas Del Negro dan diganti dengan Rivers. Rivers sendiri lebih memilih mengakhiri kontraknya dengan Boston Celtics yang sejak 2004 lalu telah dinaunginya.

Walaupun sebenarnya, Rivers masih menyisakan kontrak tiga tahun lagi bersama dengan Celtics. Dengan total nilainya sebesar 21juta dolar AS. Kepindahannya ke Clippers telah diumumkan secara langsung oleh kubu Celtics sendiri.

Dilansir dari situs resminya Selasa (25/6/2013), Celtics mengungkapkan bahwa mereka telah mengijinkan Doc Rivers untuk bergabung dengan Los Angeles Clippers untuk mengembangkan kariernya disana. Atas kompensasi pindahnya Rivers ini, maka pihak Celtics akan mendapatkan seorang pemain pada pilihan putaran pertama.

Bersama Celtics, memang karier Rivers terbilang cukup baik. Ia berhasil menorehkan catatan kemenangan pada musim regular 416-305. Sedangkan di babak play off 59-47, bahkan Doc Rivers juga berhasil mengantar Celtics menjadi kampiun NBA pada tahun 2008. Pada rabu (26/6/2013) waktu setempat, pelatih yang sekarang ini berusia 51 tahun tersebut akan diperkenalkan secara resmi oleh Clippers. ( Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)