Headlamp Audi

Headlamp Audi

Ingoldstadt – Persaiangan ketat dalam dunia otomotif, membuat para produsen mobil terus melakukan inovasi untuk produk unggulannya. Hal ini juga berlaku bagi produsen mobil Audi. Karena belum lama ini Audi telah memamerkan sebuah karya terbarunya yaitu lampu utama Matrix LED yang rencananya akan diterapkan di A8, sedan premiumnya.

Seperti yang dilansir oleh Carscoop, Selasa (2/7/2013), bahwa model lampu terbaru Audi tersebut memang memberi kesan yang mewah dan lebih elegan. Sehingga menambah kesan lebih pada sedan yang berasal dari produsen asal Jerman tersebut.

Dimana lampu Matrix LED milik Audi ini menggunakan teknologi dari lampu LED High-beam. Dimana didalamnya terdapat diode kecil yang akan bekerja sama dengan sebuah reflektor yang terhubung secara seri.

Untuk satu Matrik LED terdiri dari 25 dioda High-beam, dan untuk satu reflektor akan diberi isi LED sebanyak lima LED. Dengan pengaturan otomatis maka LED tersebut dapat menyala dalam kecepatan 30 kpj untuk jalan raya dan kecepatan 60 kpj untuk jalan kota. Bahkan Audi juga menegaskan bahwa karya terbarunya kali ini mengoptimalkan pendaran cahaya sehingga didapatkan cahaya yang terang dan juga menyebar dengan baik.

Selain itu Audi juga mengklaim bahwa teknologi buatannya lebih efektif dibandingkan dengan produsen lainnya. Bahkan lampu ini juga dapat berfungsi sebagai penanda. Sehingga jika ada pejalan kaki yang ada didepan mobil, maka LED akan berkedip secara otomatis. LED akan berkedip tiga kali secara berturut-turut, dimana tujuannya adalah untuk memberikan peringatan bagi pengemudi dan juga pejalan kaki. (Choirul Anam – www.harianindo.com)