Kereta anjlok di dekat Paris

Kereta anjlok di dekat Paris

Paris – Sebuah kereta api di Perancis dilaporkan telah keluar dari lintasan. Akibat kejadian tersebut, sekitar tujuh orang menjadi korban jiwa dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. Kejadian itu sendiri terjadi pada sebuah lintasan kereta yang terletak dekat dengan kota Paris. hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Jumat (12/7/2013).

“Korban jiwa akibat kejadian tersebut saat ini telah bertambah secara drastis. Celakanya, hal tersebut kelihatannya akan semakin terus bertambah,” ujar Menteri Dalam Negeri Perancis, Manuel Valls.

“Untuk sementara waktu ini, tujuh orang dilaporkan telah tewas dan banyak korban lain yang mengalami luka-luka, beberapa diantaranya bahkan mengalami cidera yang sangat serius,” tambahnya.

Kereta api nahas tersebut keluar dari lintasan saat melintasi kota Bretigny-sur-Oise. Kota tersebut termasuk dalam rute Paris menuju ke kota Limoges. Salah satu penumpang kereta tersebut menyatakan bahwa kereta itu melaju dalam kecepatan yang tidak seperti biasanya.

“Sebagian besar dari para korban yang mengalami luka ringan telah ditangani oleh tim medis. Saat ini, kami telah berusaha untuk menyelamatkan korban lain yang masih terperangkap dalam kereta tersebut dan memastikan apakah masih ada korban yang terjebak atau tidak,” ujar salah satu petugas keamanan, Michel Pouzol. (Rani Soraya – www.harianindo.com)