Ilustrasi Windows Phone 8

Ilustrasi Windows Phone 8

California – Agar selalu mendapatkan hati para konsumennya, tentunya inovasi akan terus dilakukan oleh semua perusahaan teknologi. Hal ini pula yang mendasari Microsoft untuk melakukan banyak pembaharuan pada sistem operasi mobile yang mereka miliki yakni Windows Phone 8.

Kali ini Microsoft dikabarkan akan melakukan perombakan pada Windows Phone 8 miliknya. Seperti yang dilansir dari The Verge, Minggu (14/7/2013),nantinya update terbaru dari raksasa piranti lunak tersebut akan menambahkan pusat notifikasi dan juga peningkatan fungsi multitasking.

Rencananya semua ini baru akan terealisasi pada tahun 2014. Kabar ini muncul ke permukaan dikarenakan Microsoft baru saja mengumumkan adanya perubahan minor yang ada di dalam sistem operasinya pada akhir 2013.

Memang pembaharuan yang dilakukan perusahaan besutan Bill Gates pada tahun ini tergolong kecil, namun nampaknya pada tahun depan mereka akan mempersiapkan sebuah pembaharuan dalam jumlah yang cukup besar.

Bahkan dalam sebuah blog perusahaan mengatakan bahwa nantinya pembaharuan ini meliputi adanya Xbox Music, Skype dan Internet Exploler serta fungsi FM radio. Bahkan kabarnya Microsoft juga akan menggandeng Nokia untuk mengerjakan pembaharuan ini. Sebagai informasi bahwa sampai Januari 2016 nanti, Microsoft telah memperpanjang dukungan Windows Phone 8. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)