Roger Federer Telah Dikalahkan Federico Delbonis

21/07/2013

Roger Federer

Roger Federer

Hamburg – Dalam babak semifinal German Tennis Championship, nampaknya langkah dari Roger Federer terpaksa dihentikan. Hal ini disebabkan karena Federer harus kalah dalam pertarungan stright set pada Minggu (21/7/2013) dini hari tadi dari petenis Federico Dulbonis.

Bahkan dalam pertarungan tersebut, Federer harus kalah 6-7(7) dan 6-7(4) dari Delbonis, petenis yang memiliki peringkat 114 dunia ini. Alhasil mantan petenis nomor satu dunia ini dapat dikalahkan dalam waktu satu jam 53 menit.

Dengan demikian ini adalah kali keduanya Federer mengalami kekalahan dari petenis yang memiliki peringkat diatas 100 dunia. Seperti yang dilansir dari Heraldnet, Minggu (21/7/2013), Federer mengungkapkan bahwa Delbonis memang bermain bagus, bahkan ia kalah agresif dari Delbonis.

Sebagai informasi bahwa petenis yang berasal dari Swiss ini berhasil dikalahkann oleh Sergiy Stakhovsky dalam ajang Wimbledon 2013 di babak kedua. Dengan perolehan nilai 7-6(5), 6-7(5), 5-7, 6-7(5), padahal Stakhovsky adalah petenis peringkat ke 116 dunia.

Keberhasilan Dulbonis untuk mengalahkan Federer ini maka saat ini ia menjadi petenis kualifikasi ketiga yang mampu untuk lanjut ke babak final ATP World Tour pada tahun ini. Nantinya di partai puncak Delbonis akan berhadapan dengan Fabio Fognini dari Italia.

Fognini sendiri berhasil menyisihkan Nicolas Almargo, petenis asal Spanyol melalui dua set pertandingan hanya dalam waktu satu jam 49 menit. Dengan kekalahan Federer kali ini maka ia hanya berhasil menang satu gelar dari Sembilan turnamen yang diikutinya pada tahun ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*

Photo Gallery

Tweet