Nurmal Idrus

Nurmal Idrus

Makassar – Tepat pada hari ini, warga Makassar akan melangsungkan pemilihan wali kota (pilwalkot) yang akan memimpin sampai lima tahun ke depan. Sebanyak 983.990 pemilih tetap yang tersebar di 14 kecamatan dengan 2.300 TPS.

Nantinya TPS akan dibuka mulai pukul 08.00 WITA dan ditutup pada pukul 13.00 WITA. Sedangkan untuk perhitungan suaranya pada pukul 13.30 WITA dan hasilnya akan direkap oleh TPS untuk diserahkan kepada PPS (panitia pemungutan suara) yang ada di kelurahan.

Berdasarkan penuturan dari Nurmal Idrus selaku Ketua KPU Makassar, Rabu (18/9/2013), kepada wartawan harianindo mengungkapkan bahwa untuk warga yang belum menerima kartu dan juga undagan, dapat menggunakan hak pilihnya menggunakan KTP yang masih berlaku disertai dengan KK (Kartu Keluarga).

Dengan catatan mereka hanya boleh mencoblos di TPS yang ada di RT/RW yang ada di dalam kartu identitas. Memang berdasarkan Undang-undang warga boleh mencoblos dengan menggunakan KTP> Sehingga jika masuk ke DPT maka warga dapat datang ke TPS.

Untuk diketahui bahwa dalam pemilihan wali kota ini telah diikuti sebanyak 10 pasangan. DIantaranya adalah Adil Patu-Isradi Zainal, Supomo Guntur-Kadir Halid, Rusdin Abdullah-Idris Patarai, 4 Herman Handoko-Latif Bafadal, Erwin Kallo-Hasbi Ali. Kemudian pasangan Tamsil Lindrung-Das’ad Latief, Muhyina Muin-Syaiful Saleh, Danny Pomanto-Syamsu Rizal, Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah, dan Apiaty Amin Syam-Zulkifli Gani Ottoh. (Choirul Anam – www.harianindo.com)