Serangan Boko Haram Tewaskan 87 Orang

Tentara Nigeria

Jos – Kelompok Boko Haram baru saja melancarkan aksi penembakan di kota yang ada di sebelah timur dari Laut Nigeria. Dimana aksi tersebut dilakukannya dengan cara menyamar sebagai pasukan militer dan langsung memberikan tembakan secara membabi buta.

Akibatnya sekitar 87 orang meninggal dunia. Seperti yang dikutip dari AFP, Jumat (20/9/2013), dari keterangan seorang pejabat pemerintahan setempat membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan aksi kelompok separatis ini juga melakukan pembakaran beberapa rumah serta telah mendirikan pos-pos pemeriksaan.

Bahkan kelompok Boko ini juga menembaki semua orang yang berusaha untuk melarikan diri. Dari keterangan Badan Perlindungan Lingkungan wilayah Nigeria, Saidu Yakubu mengungkapkan bahwa ke-87 mayat tersebut ditemukan berapa di semak-semak.

Untuk diketahui bahwa di wilayah Borno sejak pertengahan Mei memang jaringan teleponnya sudah dimatikan. Tidak hanya itu saja, dari pihak pemerintahan Nigeria juga menyatakan keadaan darurat di wilayah yang tersebar di sekitar timur laut. Hal ini tidak lain bertujuan untuk melakukan penyerangan terhadap kelompok Boko Haram yang sudah memberontak sekitar empat tahun. (Rani Soraya – www.harianindo.com)