BlackBerry Z30

BlackBerry Z30

Waterloo – Pabrikan elektronik asal Kanada, BlackBerry rupanya dalam waktu yang tidak lama ini bakal segera meluncurkan empat buah smartphone terbaru mereka. Ya, dua diantaranya bakal meluncur untuk mengisi segmen kelas atas dan dua lainnya guna mengisi segmen kelas menengah.

Berdasar lansir dari Softpedia, Minggu (22/9/2013), langkah tersebut diambil berdasarkan laporan keuangan BlackBerry pada akhir kuartal kedua tahun ini. Sebagai catatan, BlackBerry telah mengalami kerugian yang cukup berarti selama kurun waktu tersebut. Akibatnya, mereka terpaksa merumahkan sekitar 4.500 karyawan yang mereka miliki.

“Sebagai betuk konsentrasi perusahaan terhadap laporan keuangan yang ada dan untuk memberikan respon terhadap meningkatnya kompetisi di pasaran smartphone, BlackBerry mengumumkan bahwa kami akan merevisi rencana kami untuk meluncurkan enam varian baru menjadi hanya empat,” ungkap juru bicara BlackBerry.

“Rencana kami tersebut adalah meluncurkan dua perangkat kelas atas dan dua buah perangkat kelas menengah dengan full layar sentuh serta model QWERTY,” tambah  pengumuman tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)