BlackBerry Janji Akan Tetap Rilis BBM di Android dan iOSOttawa – Aplikasi BlackBerry Messager (BBM) yang akan dapat dicoba di operating system iOS dan Android nampaknya akan ditunda. Hal ini dikarenakan pihak BlackBerry masih akan menunda peluncuran resminya.

Seperti yang dikutip dari Techhive, Minggu (22/9/2013), memang rencananya pada akhir munggu ini, iOS dan Andorid sudah resmi dapat mengunduh aplikasi BBM. Alasannya adalah pihak BlackBerry mengaku bahwa aplikasi BBM ini mengalami kebocoran. Karena seharusnya versi BBM resmi muncul di Google Play.

Terkait kebocoran tersebut, maka sebagain pengguna sudah dapat mengunduhnya di dunia maya yang memiliki format file .apk (untuk platform Android). Namun pihak BlackBerry menyatakan bahwa pihaknya masih akan merilis BBM yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan juga Google Play.

Ternyata dari kebocoran tersebut, pihak BlackBerry telah mencatat ada sekitar 1,1 juta pengguna yang telah mendowload aplikasi BBM secara tidak resmi. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan kuat bagi perusahaan untuk menunda aplikasi chatting popular ini di robot hijau.

Untuk aplikasi Android yang ‘prematur’, maka pihak BlacBerry akan segera menonaktifkannya dan memberikan saran agar para pengguna mengunjungi situs BBM yang bertujuan untuk mengupdate aplikasinya.

Untuk diketahui bahwa memang sebelumnya pihak BlackBerry telah memberikan pengumuman bahwa aplikasi BBM akan meluncur di Android pada 21 September dan iPhone pada 22 september. Walaupun mengalami sedikit penundaan, namun perusahaan asal Kanada ini masih akan meluncurkannya karena antusiasme yang tinggi dari para konsumennya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)