PS4

PS4

Tokyo – Sempat diprediksi banyak pihak bahwa Sony akan menggunakan tampilan futuristik pada PlayStation generasi terbarunya, PlayStation 4 justru tampil dengan desain kasual. Seperti dilansir dari Kotaku (Jumat, 11/10/2013), melalui blog resminya Sony mengenalkan sosok penting di balik tampilan PS4 yang walaupun jauh dari ekspektasi tapi tetap dinilai elegan oleh banyak pihak. Namanya Tetsu Sumii.

Simplisitas, satu kata yang disebutkan oleh Tetsu Sumii saat ditanya dari mana inspirasi yang ia dapat saat merancang desain PlayStation 4. “Saya hanya ingin mewujudkan obyek sederhana yang dapt dilihat di ruang tamu,” papar Sumii. Menurutnya beberapa produk konsol yang beredar saat ini menawarkan desain yang terlalu berlebihan.

PlayStation 4 hasil rancangan Tetsu Sumii ini memiliki desain elegan yang menarik. Tak hanya itu, berkat imajinasinya yang revolusioner PS4 dapat diposisikan berdiri sehingga mendapatkan tampilan yang terlihat semakin menarik. Ide awal Sumii memang membuat bentuk PS4 dapat dinikmati dari berbagai sudut atau posisi apapun. Seperti yang dilakukan pada generasi PS2 dan PS3, Sony selalu membuat mesin gamenya dapat diposisikan vertikal agar pengguna tidak kesusahan menempatkannya di ruang sempit. Tetsu Sumii sendiri adalah staff Sony yang menempati posisi sebagai Chief Designer divisi UX Platform Design Group.