Gang Motor Mongol

Gang Motor Mongol

Canberra – Saat ini geng motor paling terkenal di dunia adalah Hell’s Angel dari Amerika Serikat. namun akhir-akhir ini santer terdengar saingan dari Hell’s Angel yang menamakan dirinya Mongol Motorcycle Club. Geng motor ini bahkan telah memulai invasinya hingga ke Australia. Seperti dilansir dari News Australia (Minggu, 27/10/2013), Geng motor ini telah dikategorikan sebagai geng berbahaya karena aksi-aksi kriminalnya yang dilakukan di negara asalnya, Amerika Serikat.

Aparat di Amerika telah mengirimkan peringatan terhadap otoritas Australia perihal kebrutalan Mongol. Seorang penyidik bahkan dikirimkan khusus ke Australia, orang ini bernama Steve Cook. “Reputasi mereka yang penuh dengan kekerasan dan kriminalitas sudah beredar luas,” ungkap Cook kepada media. Mongo Motorcycle Club dikabarkan telah memiliki anggota sebanyak 300 hingga 400 orang di seluruh Australia.

Australia kini dikabarkan tengah dalam tahap perang besar-besaran dengan geng-geng motor yang dianggap berbahaya. Perang ini dilancarkan guna menertibkan beberapa daftar hitam geng motor yang terlibat dengan kejahatan dan kekerasan di jalanan seperti penjualan obat terlarang, penembakan, pemerasa, pencurian, dan lain-lain yang marak akhir-akhir ini sehingga membuat pemerintah Australia harus siaga satu. Apalagi setelah insiden penembakan oalh orang tak dikenal yang dicurigai merupakan member dari Mongol dan Hell’s Angel.