Sutarman Resmi Berpangkat JenderalBanten – Saat ini Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Sutarman telah resmi memiliki bintang empat dipundaknya. Dimana acara ini terekam dalam sebuah acara tradisi yaitu pembaretan para Police Peacekeeper Polri yang bertempat di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Dari pengamatan yang dilakukan oleh wartawan harianindo, dengan gagahnya Sutarman memakai seragam lengkap dan terlihat empat bintang menghiasi pundaknya. Dengan demikian maka saat ini sempurna sudah ia menjabat sebagai Kapolri.

Dalam keterangan persnya, Selasa (5/11/2013), Irjen Pol Ronny F Sompie, sebagai Kadiv Humas Polri, mengungkapkan bahwa sebenarnya sejak Sabtu 2 November 2013 lalu, Pak Kapolri Sutarman sudah memiliki pangat sebagai jenderal.

Diungkapkan oleh Ronny bahwa pengangkatan Sutarman sebagai Jenderal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Walaupun sebenarnya pada Senin kemarin, baju kebesarannya dengan empat bintang baru dikenakan oleh Sutarman. Sebagaimana yang diketahui bahwa sebelumnya Sutarman menjabar sebagai Kabareskrim Polri yang memiliki pangkat Komisaris Jenderal (Komjen). (Rani Soraya – www.harianindo.com)