Bom Mobil Menyebabkan 6 Orang Tewas di SomaliaMogadishu – Hotel ternama yang berada di ibukota Somalia, Mogadishu dikejutkan dengan ledakan bom yang berasal dari sebuah mobil. Kejadian ledakan ini terjadi sekitar Jumat malam waktu Somalia, yang telah menewaskan sekitar 6 korban.
Seperti yang dikutip dari Reuters, Sabtu (9/11/2013), dilaporkan bahwa ada sekitar 4 dari 6 korban tewas berasal dari polisi yang sedang bertugas disana. Sedangkan ada sekitar 15 orang yang lainnya mendapatkan sejumlah luka.

Dengan adanya ledakan mobil yang ada di Hotel Maka ini ada sekitar empat mobil dan dua motor yang ada di dekat mobil peledak ikut terbakar. Berdasarkan keterangan yang didapat oleh beberapa saksi mata menuturkan bahwa terlihat ada mayat yang bersimbah darah dan tergeletak berada di lokasi kejadian.

Farah Aden, seorang Polisi Senior setempat mengungkapkan bahwa pihaknya mengetahui ada sebuah mobil yang parker didepan hotel yang dicurigai membawa bahan peledak. Sayangnya belum diteliti, mobil ini telah meledak dan membakar mobil-mobil lainnya yang ada disana.

Untuk diketahui bahwa Mogadishu memang sering menjadi incara serangan dari AL-Shahaab, sebuah kelompok dari Al-Qaeda. Padahal sebenarnya sejak dua tahun lalu, kelompok tersebut telah diusir dari Mogadishu. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)