Logo LinkedIn

Logo LinkedIn

Beijing – Saat ini memang usaha memperluas layanannya ke seluruh penjuru dunia sedang dilakukan oleh Linkedln. Bahkan saat ini di Negeri Tirai Bambu ini, jejaring professional ini berhasil mendapatkan pengguna sebesar tiga juta.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, Sabtu (16/11/2013), memang untuk saat ini versi desktop Linkedln yang tersedia di China hanya berbahasa Inggris. Walaupun demikian berdasarkan data yang didapatkan oleh Forbes bahwa aplikasi mobile layanan yang sejak 2003 diluncurkan di China ini akan mendapatkan dukungan bahasa China tidak lama lagi.

Bahkan hal ini juga dibenarkan oleh Reid Hoffman selaku pendiri Linkedln pada saat wawancara dengan media setempat terkait jumlah pengguna Linkedln yang ada di China. Memang tidak dipungkiri oleh pihak Linkedln bahwa pasar China memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan layanan tersebut.

Tidak hanya itu saja, dalam wawancaranya Hofftman juga memahami ekosistem Android di China dan ingin mengetahui bagaimana Android beroperasi di China. Dengan demikian ia akan menggunakan Android untuk mendalaminya.

Hofmaan sendiri tidak hanya berumbar saja, karena ia ternyata memiliki sebuah smartphone local yang berkisar di harga Rp 1,5 juta milik pengembang Xiaomi. Untuk diketahui bahwa smartphone yang dimiliki oleh Hofmaan ini diberikan oleh Lei Jun, pendiri Xiaomi pada saat ia berkunjung ke Silicon Valley. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)