Mini Cooper

Mini Cooper

London – Untuk saat ini kabarnya Mini sedang merencakan untuk membangun varian tebaru dari multi purpose vehicle (MPV). Rencana ini terungkap setelah sebuah foto yang tersebar memperlihatkan model Mini dengan lima pintu yang kebetulan pada saat itu ada di atas sebuah truk pengangkut.

Seperti yang dikutip dari Leftlanenews, Minggu (17/11/2013), memang model MPV ini adalah satu dari sekitar 15produk baru yang saat ini sedang dikembangkan di pabrikan mobil asal Inggris ini. Nantinya model ini yang akan menggantikan Mini Clubman yang telah meramaikan pasar otomotif terlebih dahulu.

Nantinya MPV terbaru dari Mini ini akan menggunakan platform UKL1, sebuah platform yang baru saja dikembangkan oleh pihak Mini dan diharapkan dapat menjadi primadona di tahun 2014 nanti.  Bahkan dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa MPV terbaru dari Mini ini akan menggunakan mesin dengan tiga atau empat silinder serta memiliki sistem dengan penggerak roda depan.

Dari keterangan beberapa sumber terungkap bahwa MPV Mini disebut dengan Freeman. Namun sayangnya sampai saat ini belum diketahui informasi detailnya. Namun pihak Mini berjanji aan segera mengumumkannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)