David Moyes Kecewa, MU Membawa Pulang Satu PoinCardiff – Nampaknya kepulangan Manchester United dari Cardiff City yang hanya mengantongi satu poin, tudak dapat diterima oleh David Moyes. Hal ini dikarenakan United tidak dapat mengantisipasi adanya tendangan bebas yang berasal dari tim Wales sehingga United harus bermain imbang dengan skor 3-3 pada dini hari tadi.

Terlebih lagi, sebelumnya Setan Merah berhasil unggul dari Cardiff sebanyak dua kali, yaitu pada saat Wayne Rooney berhasil membuka gold an diikuti dengan gol kedua yang disumbangkan oleh Patrice Evra.

Sayang di akhir laga, Kim Bo-Kyung berhasil membobol gawang dari David De Gea lewat tundukan yang diumpan oleh Peter Whittingham. Seperti yang dilansir ESPN, Senin (25/11/2013), Moyes mengungkapkan bahwa ia kecewa karena tidak dapat memboyong tiga poin penuh. Diakui oleh Moyes, bahwa Cardiff berhasil memberikan tekanan kepada timnya, sehingga tidak dapat mengantisipasi adanya tendangan bebas.

Tidak hanya itu saja, suksesor dari Sir Alex Ferguson ini juga mengkritisi kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit Neil Swarbrick untuk Rooney. Dimana kala itu Rooney pada awal laga harus berselisih dengan bek Cardiff, Jordon Mutch.
Pada saat banyak orang berpendapat seharusnya Rooney diberikan kartu merah atas pelanggaran kasarnya, Moyes beranggapan bahwa kartu kuning itu memang sudah tepat. Sebagaimana diketahui bahwa ketika Mutch berlari keluar jalur terjadi benturan dengan Rooney.

Moyes beranggapan pelanggaran tersebut sebenarnya tidak berbahaya, karena ada pelanggaran lain yang lebih kasar yang dilakukan oleh pemain The Bluebird , Gary Medel, yang kedapatan menampar wajah dari Marouane Fellani. (Rani Soraya – www.harianindo.com)