Microsoft Halangi NSA Sadap PelanggannyaCalifornia – Kabar tentang National Security Agency (NSA) yang ketahuan melakukan pengintaian dan penyadapan pada lalu lintas Internet membuat Microsoft segera mengambil langkah tegas. Seperti dilansir dari The Washington Post (Rabu, 27/11/2013), kecurigaan atas NSA yang akan kembali mengulangi hal tersebut membuat pihak Microsoft akan memperkuat enkripsi dari data-data pribadi milik pelanggannya agar privasi milik semua phiak yang bekerja sama dengan Microsoft tidak bocor ke tangan NSA.

Langkah hukum juga sudah ditempuh pihak Microsoft. Melalui komite kehakiman Amerika Serikat, Microsoft telah memprotes praktik pengawasan media massa pemerintah Amerika Serikat. Kendati pihak pemerintah Barack Obama berdalih bahwa langkah tersebut diambil demi melindungi keamanan warga Amerika sendiri.

Microsoft berjanji pembobolan NSA tidak akan terjadi kedua kalinya karena pihaknya kini tengah bekerja keras memperkuat pertahanan dari hacker milik NSA. (Choirul Anam – www.harianindo.com)