Samsung Luncurkan Galaxy JJakarta – Samsung kembali meluncurkan sebuah handset Galaxy yang memiliki kategori premium. Smartphone tersebut memiliki nama Galaxy J yang kabarnya adalah perpaduan dari fitur terbaik Galaxy S4 dan Galaxy Note 3.

Dimana yang menarik dari Galaxy J ini adalah desainnya memiliki material yang pembuatannya terbuat dari bahan metal. Padahal sebagaimana yang diketahui bahwa selama ini Samsung membuat semua handsetnya menggunakan material dari plastik.

Galaxy J ini memiliki wujud hampir mirip seperti Galaxy Note 3. Yang menariknya adalah walaupun terbuat dari bahan metal, namun bagian belakang dari Galaxy J ini masih dapat dibuka sehingga masih dapat mengakses baterai dan slot dari microSD.

Seperti yang dilansir dari DigitalTrends, Selasa (10/12/2013), Galaxy J ini memiliki ukuran layar 5 inchi yang sama dengan ukuran dari Galaxy S4. Sedangkan untuk resolusinya sudah full HD yaitu 1080 x 1920 pixel.

Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan prosesor quad core dengan generasi terbaru yaitu Snapdargon 800 2,3 Ghz dengan kapasitas RAM sebesar 3GB. Sedangkan untuk kemampuan multimedianya menggunakan kamera 13 megapixel, baterai 2.600 mAh.

Untuk OS nya menggunakan Android Jelly Bean 4.3, serta memori internal 32GB. Kabar yang berkembang menyebutkan bahwa Galaxy J ini untuk sementara akan di pasarkan di Taiwan dan Jepang. Namun tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan ke Negara yang lainnya. Untuk harganya, sepertinya Galaxy J ini akan dibandrol dengan harga berkisar di angka USD 740. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)