Wina – Pemerintahan Wina telah menunjuk Menteri Luar Negeri yang termuda didalam sejarah negara tersebut. Menteri Luar Negeri Austria tersebut adalah Sebastian Kurz yang saat ini masih berusia 27 tahun.

Austria Menunjuk Menlu Termuda di Sepanjang Sejarahnya

(Sumber Foto: Euronews)

Pada hari ini, Senin 16 Desember 2013, Kurz telah resmi menduduki jabatan barunya. Rencananya hari ini pihak pemerintahan yang berasal dari koalisi Partai Rakyat dan Sosial Demokrat berencana mengambil sumpah jabatannya.
Seperti yang dilansir dari Euronews, Senin (16/12/2013), yang mengajukan kursi atas Menteri Luar Negeri Australia kepada Kurz berasal dari Wakil Kanselir Michael Spindelegger dari Partai Rakyat.

Kabarnya untuk saat ini posisi Menlu Australia memiliki fungsi yang diperluas, dimana nantinya mereka akan menangani adanya isu integrasi dan juga semua permasalahan dalam hubungan internasional baik untuk wilayah Eropa ataupun dunia.

Tidak hanya menteri luar negeri saja yang nantinya akan dibentuk oleh pihak koalisi dari pemerintahan baru ini. Karena nantinya akan ada penunjukan menteri urusan sosial, menteri transportasi, menteri pendidikan dan menteri pertahanan yang nantinya akan ditunjuk oleh pihak dari Partai Sosial Demokrat.

Walaupun demikian, sepertinya Werner Fayman yang menjabat sebagai Kanselir Australia dan juga Ketua Sosial Demokrat harus bekerja keras untuk dapat melakukan pendekatan di kalangan muda yang ada di partai tersebut. Hal ini dikarenakan banyak dari anggota muda yang merasa tidak senang dengan keberadaan dari Partai Sosial Demokrat yang kini sudah mulai melakukan pelencengan atas akar politiknya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)