California – Generasi terbaru dari Mac Pro pada akhirnya telah diumuman oleh pihak Apple. Dengan hadirnya teknologi ini maka para penggunanya dapat dengan mudah melepas perangkat CPU nya. Rencananya Apple sudah mempersiapkan pengapalannya sebelum akhir Desember 2013.

Mac Pro Terbaru Dapat Di Upgrade

Seperti yang dikutip dari Vr-zone, Minggu (29/12/2013), pihak Apple memang telah mengkonfirmasi bahwa di awal tahun 2014 nanti, Apple membenarkan bahwa pihaknya segera akan memperkenalkan Mac Pro seri terbaru ke publik.

Dimana nantinya pernagkat terbaru dari Apple ini ada banyak sekali perubahan radikal yang nantinya akan disematkan pada computer keluaran Apple. Bahkan dari informasi yang beredar mengungkapkan bahwasanya prosesor Intel Xeon E5 yang ada pada Mac Pro ini mudah untuk dilepas.

Dengan demikian nantinya perangkat ini dapat dilakukan upgrade jika nantinya akan diganti dengan prosesor yang lebih canggih lagi. Bahkan perangkat ini juga didukung oleh soket LGA 2011 yang selama ini digunakan sebagai standar akan motherboard dari computer.

Sehingga nantinya para pengguna dapat menyematkan sebuah prosesor baru yang diletakkan di mesin Mac Pro jika memang diperlukan. Kabarnya tidak hanya CPU saja yang dapat dilakukan upgrade untuk Mac Pro seri terbaru milik Apple ini. Karena nantinya para pengguna juga dapat meningkatkan kapasitas RAM nya. Karena pihak Apple membawa slot Ram tradisional didalam erangkat terbarunya tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)