Toyota-BMW Bekerjasama Buat Mobil SportFrankfurt – Spekulasi tentang kerja sama Toyota dan BMW untuk mengembangkan sebuah mobil sport telah lama bergulir. Namun beberapa waktu lalu spekulasi ini terbukti benar setelah pihak BMW sendiri yang mengkonfirmasinya. Seperti dilansir dari Investor Place (Senin, 30/12/2013), Herbert Diess selaku Kepala Pengembangan BMW sendiri yang menyampaikan kepada pers rencana kerjasama itu. Nantinya mobil baru ini akan menggunakan merek BMW dan juga Yoyota.

Bergabungnya dua raksasa dari benua yang berbeda ini diharapkan dapat menyatukan dua filosofi yang berbeda di dalam sebuah produk. Diess berharap perpaduan tersebut dapat menghadirkan keindahan arsitektur dari desainnya, Sementara dari platformnya, ada kemungkinan akan berkiblat pada Toyota 86.

Diess menambahkan bahwa kedua perusahaan akan menyelesaikan prototipenya pada akhir tahun 2013. Ini berarti dalam waktu dekat kita akan mendapatkan berita terbaru tentang kerjasama ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)