VW Perkenalkan Beetle Versi OffroadDetorit – Volkswagen sepertinya memiliki rencana untuk dapat memberikan VW Beetle versi offroad yang memiliki julukan Beetle Dune concept yang akan diperkenalkan dalam ajang Detroit Auto Show 2014.
Dimana memang pabrikan otomotif asal Jerman ini identik dengan mobil keluarga yang kokoh yang memiliki ground clearance lebih tinggi jika dibandingkan dengan versi pada mobil pada umumnya. Namun mobil Beetle yang memiliki nama Dune concept ini diubah oleh VW menjadi sebuah mobil offroad seperti yang sedang marak saat ini.

Pabrikan yang terlebih dahulu mengembangkan adalah Audi Nanuk yang diperkenalkan dalam ajang Frakfurt serta Porche 911 offroad yang kabarnya saat ini masih terus dikembangkan. Seperti yang dikutip dari Motorauthority, Jumat (10/1/2014), sepertinya VW memang berencana mengembangkan Beetle dengan tampilan yang lebih sporty melalui Dune Concept.

Kabarnya mobil ini memiliki ukuran yang lebih kekar, tinggi serta di atapnya dipasang sebuah ski rack yang dapat difungsikan untuk menaruh perlengkapan ski. Walaupun pameran yang akan berlangsung di Detroit tersebut sebentar lagi di helat, namun sampai saat ini belum ada bocoran terkait spesifikasi mesin yang akan digunakan.

Namun dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa VW Beetle Dune concept ini menggunakan mesin yang memiliki tenaga 210 hp dengan 4 silinder turbocharged yang dikombinasikan dengan 6 percepatan DSG dual cluth yang dapat menggerakkan roda depan.

Selain itu mobil ini nantinya akan memiliki electronic differential locking system yang dapat berfungsi untuk membantu traksi dari ban depan, serta tidak tersedia dalam all wheel drive. Tidak dipungkiri bahwa mobil ini bukanlah yang pertama kali di variannya, namun ini merupakan hal yang baru untuk VW. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)