Honda Klaim Mobil Mereka Paling AwetCalifornia – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, baru-baru ini mengklaim bahwa produk mobil mereka adalah yang paling tahan lama atau awet, dibanding semua merk mobil non-mewah yang beredar di pasaran. Menambahkan bahwa 3 dari 4 mobil Honda dari 25 tahun yang lalu masih aktif di jalanan. Seperti dilansir dari USA Today (Jum’at, 101/2014), data tersebut berdasarkan hasil studi dari R. L. Polk & Company, perusahaan konsultan yang memberikan informasi dan strategi pemasaran di bidang industri otomotif. Polk melihat data Honda dari 1988 sampai 2012, namun tidak melihat brand Acura milik Honda, karena brand tersebut masuk kategori mobil mewah.

Wakil presiden Honda Amerika, Michael Accavitti, menyatakan bahwa salah satu pertimbangan membeli mobil adlaah berapa lama mobil ini awet. Dia menambahkan bahwa data tersebut adalah hasil dari jerih payah dan performa terbaik perusahaannya.

Bagi Honda, memiliki angka sebesar 75% dalam keawetan produk memang bagus, namun demikian belum ada perusahaan kompetitor yang menunjukkan hasil statistiknya, sehingga sampai saat ini belum ada perbandingan yang dapat dibahas. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)