Penampakan 2015 Mercedez-Benz AMG GTStuttgart – Pabrikan mobil mewah dan supercar, Mercedez-Benz, sedang menggarap sebuah mobil yang akan menjadi pengganti dari supercar SLS AMG. Seperti dilansir dari GT Spirit (Minggu, 19/1/2014), sebagai pengganti—bukan penerus, mobil tersebut akan memiliki performa sama baik atau bahkan lebih tinggi dari SLS AMG. Dengan target lawan Porsche 911 Turbo, tentu ini tidak main-main.

Kepala divisi desain dari Mercedez-Benz, Gorden Wagener, mengatakan bahwa pihaknya percaya diri bahwa setidaknya dari sudut pandang desain, 2015 Mercedez-Benz AMG GT akan menjadi pengganti yang pas untuk SLS AMG. Dia sesumbar bahwa mobil ini adalah mobil terbaik yang pernah di desain, juga mengatakan bahwa mobil ini lebih cantik daripada Jaguar E-Type, yang menuai banyak pujian reviewer maupun konsumen.

Belum jelas kapan AMG GT akan diperkenalkan secara resmi. Data-data spesifikasinya pun belum dirilis. Adapun beberapa spesifikasi yang berhasil “bocor” ke media antara lain AMG GT tidak akan lagi menggunakan pintu “gullwing”, serta diprediksi akan bermesin V8 twin turbo 5,5 liter atau 4,0 liter, dan menghasilkan sekitar 600 tenaga kuda. AMG GT juga akan lebih ringan, dengan bobot 3.300 pound (sekitar 1,5 ton) lebih ringan 300 pound dari SLS AMG. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)