Lalu Lintas Pamanukan – Jakarta Macet Hingga 10kmJakarta – Walaupun saat ini kondisi banjir yang ada di jalur Pantura sudah mulai surut namun di kawasan Pamanukan, Jawa Barat saat ini masih macet. Bahkan kemacetan yang terjadi tidak lain dikarenakan ada jalan yang ambles dikarenakan banjir.

Dari keterangan warga setempat, Indra ketika dihubungi wartawan harianindo, Kamis (23/1/2014), membenarkan bahwasanya terjadi kemacetan yang terbilang cukup parah yaitu sekitar 10 km. Bahkan diakuinya yang sudah berjalan dari pukul 07.30 WIB, hanya bergerak beberapa ratus meter saja.

Diungkapkan oleh Indra bahwa kemacetan disebabkan karena adanya jakan ambles yang ada di Sukasati. Alhasil kendaraan yang berasal dari Cirebon yang akan menuju Jakarta mengalami hambatan. Tidak hanya jalan yang ambles, namun juga ada sebuah truk yang mogok semakin memperpanjang kemacetan.

Terlihat sampai saat ini, terjadi antrean kendaraan yang banyak didominasi kendaraan berat serta truk. Terkait adanya kemacetan ini, pihak kepolisian berusaha untuk mengurai arus Lalin, walaupun sebenarnya kemacetan masih tak tercegahkan lagi.

Walaupun demikian arah lalu lintas yang menuju Cirebon diungkapkan oleh Indra dalam keadaan normal. Namun dengan kondisi jalan yang berlubang-lubang membuat sejumlah kendaraan harus melambat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)